Selamat Datang di Website Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan

Wow... Ada Pembagian Mixer, Alat kukus dan Oven Gratis?

Friday - 28 Oktober 2016 - Dibaca: 538 kali

Balikpapan, Rabu 26 Oktober 2016 lalu adalah hari yang dinanti-nantikan sebanyak 8 kelompok wirausaha baru. Pasalnya, kelompok wirausaha baru yang terbentuk dan telah mendapat pelatihan keterampilan memasak pada bulan Maret lalu dijanjikan akan menerima bantuan alat memasak kue/bakery oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Provinsi Kaltim.

Alat masak yang diberikan secara gratis kepada wirausaha baru tersebut berupa Mixer Kue & Roti, Alat Pengukus dan Oven. Bantuan alat diserahkan langsung oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Balikapan , diwakili oleh Plt.Kepala Bidang Koperasi – Adwar Skenda Putra dan Kasi Bina Usaha – Hj.Rabiatun.

 

Upaya pemerintah Provinsi Kaltim dalam menumbuhkan wirausaha baru diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengagguran, melatarbelakangi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Baru dan Bantuan Alat tahun 2016. Tiap kelompok wirausaha baru terdiri dari 10 anggota. Adapun Pelatihan Kewirausahaan Baru yang telah dilaksanakan yaitu Keterampilan Menjahit, Memasak dan Kerajinan Tas. Pelatihan dan bantuan alat ini diberikan secara gratis tanpa sepeser uang pun yang harus dikeluarkan oleh para peserta.
Anda tertarik? Nantikan program kegiatan berikutnya.

(/je)

 

Copyright © 2014 - DINAS KOPERASI UMKM DAN PERINDUSTRIAN
(Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan) Jl.Ruhui Rahayu I No.7 Balikpapan - Kalimantan Timur
Telp. 0542-8879235 Fax: 0542-8879235
0