Selamat Datang di Website Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan

Khawatir Aksi Demo, Pelaku Ekonomi Kreatif Diminta Tenang dan Fokus

Monday - 14 November 2016 - Dibaca: 518 kali

 

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) situasi politik di Jakarta memanas. Kondisi ini semakin memanas akibat kasus dugaan penistaan agama yang membelit,Gubernur non aktif Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Menanggapi situasi itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif - Triawan Munaf, mengatakan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia tidak terlalu memikirkan kondisi tersebut. Mereka tetap fokus menjalankan bisnis ekonomi kreatif.

"Kita nggak pikirin itu sih. Kita nggak pikirin kondisi politik atau apapun yang memanas-manasi atau mengompori ini semua. Yang penting kita jalan terus berkreasi," ungkap Triawan di Gedung Thamrin Bank Indonesia, Jakarta, Senin (14/11/2016).

Triawan juga berharap supaya kondisi tersebut tidak mengganggu aktivitas ekonomi kreatif. "Jangan sampai ada pengaruhnya, karena kita enggak mau ikut-ikutan," ungkap Triawan.

Dia juga mengimbau para pelaku di industri kreatif tidak ikut campur terhadap keadaan politik di Indonesia dan fokus pada bidangnya masing-masing.

"Untuk pelaku ekonomi kreatif jangan ikut berpolitik, kita bekerja sebaik-baiknya, di bidang masing-masing. Karena kita masih banyak tantangannya dan kekurangannya, politik bukan ranah kita. Jangan ikut memanas-manasi," paparnya. 

 

 

(detik.com)

Copyright © 2014 - DINAS KOPERASI UMKM DAN PERINDUSTRIAN
(Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan) Jl.Ruhui Rahayu I No.7 Balikpapan - Kalimantan Timur
Telp. 0542-8879235 Fax: 0542-8879235
0