Selamat Datang di Website Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan

Genjot Daya Saing UMKM dengan Teknologi Informasi

Wednesday - 16 November 2016 - Dibaca: 706 kali

Balikpapan,  Peran teknologi informasi dalam memperluas pangsa pasar dan meningkatkan daya saing sudah tidak diragukan lagi. Banyak pelaku usaha kecil menengah yang sukses mendorak pemasaran dan eksistensi dengan pemanfaatan e-Commerce secara optimal.
Sebagai bagian program pengabdian kepada masyarakat, Institut Teknologi Kalimantan (ITK) mengadakan “Sosialisasi Pemanfaatan  Teknologi Informasi untuk Peningkatan Daya Saing UMKM”  Rabu, 16 November 2016 di Aula Gedung Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Balikpapan.

Acara yang bekerjasama dengan Disperindagkop Kota Balikpapan menargetkan sebanyak 30 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Doortje Marpaung – Kepala Disperindagkop Kota Balikpapan dalam sambutannya menjelaskan pemanfaatan IT untuk daya saing UMKM juga sebagai bagian langkah mempersiapkan Kota Balikpapan menjadi Kota Kreatif dimana nantinya Balikpapan akan memiliki Youth Centre yang mewadahi pelaku ekonomi kreatif.

Lovinta Happy Atrinawati selaku koordinator Program Studi Sistem Informasi ITK, langsung membina para UMKM untuk memanfaatkan Mobile Apps sebagai Sales and Operation Plan. Sedangkan, Ariyadi selaku Sistem Informasi ITK memaparkan beberapa tips memaksimalkan media social dan internet sebagai pemasaran dan peningkatan daya saing. (/je)

Copyright © 2014 - DINAS KOPERASI UMKM DAN PERINDUSTRIAN
(Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan) Jl.Ruhui Rahayu I No.7 Balikpapan - Kalimantan Timur
Telp. 0542-8879235 Fax: 0542-8879235
0