Selamat Datang di Website Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan

Sama-Sama Cari peluang sambut MEA 2015

Monday - 21 Desember 2015 - Dibaca: 501 kali

Kondisi perekonomian nasional yang sedang lesu berimbas pula ke perekonomian Kalimantan Timur. Tak sedikit perusahaan mengambil jalan mengurangi karyawan supaya tetap bertahan. Untuk membahas hal itu, di gelar Forum Kota di Gedung Biru Kaltim Post Balikpapan akhir Oktober kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu,Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPRD Balikpapan - Abdulloh, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Balikpapan - Elvin Juneidi dan juga Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Balikpapan - Doortje Marpaung, serta Ketua Kadin Balikpapan - Rendy Susiswo Ismail. Sejumlah pengusaha juga hadir di momen tersebut.

Ketua Kadin Balikpapan - Rendy Susiswo Ismail menyebut, ekonomi nasional memang sedang diuji. Terlebih kelesuan yang berlangsung belum juga mereda. Diskusi ini diharapkan memunculkan pandangan terkait kondisi ekonomi secara nasional maupun daerah. "Kita sama-sama mencari peluang apa saja yang bisa dimaksimalkan selama kondisi ekonomi kurang baik. Terlebih masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) sudah di depan mata" sebutnya.

Dalam kesempatan itu, kalangan pengusaha juga perlu tahu kebijakan yang diambil pemerintah daerah saat ekonomi memburuk.

Di satu sisi, Kepala Disperindagkop kota Balikpapan - Doortje Marpaung berharap, sejauh ini pihaknya terus menguatkan edukasi dan pendampingan di sektor UKM/IKM. Termasuk kesiapan sumber daya manusia (SDM) dan produk-produk daerah.

Copyright © 2014 - DINAS KOPERASI UMKM DAN PERINDUSTRIAN
(Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan) Jl.Ruhui Rahayu I No.7 Balikpapan - Kalimantan Timur
Telp. 0542-8879235 Fax: 0542-8879235
0